22 December 2009

Kakak valisha


Valisha udah bener2 mau dipanggil kakak, sejak suka ikut ke dokter kandungan buat ngecek dedoy, dia bisa liat kalo ni perut mamoy bener2 ada dede bayinya. Akhirnya udah memproklamirkan diri sebagai kakak. Malah dari sekarang dia udah siapin tempat tidur buat dedoy ntar, tapi dasar bocah, tempat tidurnya dari kardus hihihi.

Mau punya adek ternyata ngaruh ke tingkah lakunya di rumah & di sekolah. Kalo di rumah tuh lebih sering keliatan sikap keras kepalanya, nggak mau ngalah, sering bete (& biasanya papa jadi ikut2an bete hihi). Kita harus lebih merhatiin si kakak nih, mudah2an ntar bisa jadi kakak yg baek ya buat dedoy.

Awalnya mama kira perubahan sikap valisha tuh cuman berlaku di rumah, ternyata pas dibagi rapot kemaren gurunya juga bilang kalo valisha agak beda sikapnya. Dia jadi ingin minta perhatian lebih ke gurunya tapi sejauh ini sih masih bisa handle. Trus kata gurunya juga biasanya juga ntar berubah lebih mandiri kalo adeknya udah lahiran. Amin... mudah2an kakak bisa ya, mama yakin banget kakak bisa.

Ngomongin soal kakak lagi, sekarang nih hobinya ya berantakin rumah... huaaaa ini kadang bikin mama stres, kebayang lah pulang kerja disambut ama rumah & terutama kamar ya super berantakan. Kalo dibilangin dia suka ngotot "aku gak berantakin ma, aku lagi maen".
Iya sih bikin valisha makin kreatif tapi tetep aja suka bete.
Jadi kalo di rumah tuh kerjaannya ngumpulin kertas, kardus, bekas yakult atau kotak koko krunch trus dia susun jadi istana atau rumah barbie versi valisha. Eh nggak ngemodal buat beli rumah barbie hehehe. Laen waktu dia tempatin 2 kardus di rumah trus segala macem plastik masuk ke kardus yg satu & kertas2 masuk ke plastik yg laennya. Katanya aku lagi daur ulang hehehe gaya kan.

Gitu deh kerjaan kakak sekarang, maapkeun mama yg jarang nulis di blog ya kak, penyakit malas ini susah dihilangkan ihik ihik.


1 komentar:

ke2nai said...

nanti kalo udah ada adiknya, adiknya disayang y kakak valisha :)

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design