03 September 2007

Temper tantrum

Akhir2 ini tingkah valisha ada yg aneh, suka agak susah diatur, suka mukul & lempar barang kalo keinginannya gak dipenuhi. Liat di mana ya??? ada sih ponakan yg kayak gitu, kalo lagi dateng rewelnya, suka mukul siapa aja & barang abis deh dilemparin... gak lucu kan??? makanya kalo pas dateng ke rumah trus kumat ngambeknya, valisha suka diungsikan. Mungkin gak sih liat kakaknya itu???? Atau karena sehari2 ama neneknya... gak bermaksud menuduh sih tapi taulah kalo nenek ama cucu kan cenderung manjain.


Emang sih umur2 kayak valisha mungkin udah mulai temper tantrum nya. Tapi mama ngeri kalo sampe keterusan. Hmmmmmm mesti sabar yak.

Ada kejadian valisha maenin centong makan, trus ama papa & neneknya suruh di simpen lagi, jangan dimaenin, valisha malah lempar centong makannya. Udah dibilangin ama papanya malah makin dilempar. Akhirnya papanya ngancem... 'ayo dede masuk kamar mandi' tapi valisha masih cuek. Trus ama papanya dimasukin ke kamar mandi, sebentar sih cuman beberapa detik. Mama berusaha gak belain valisha soalnya takut valisha nanti berlindung ke mama kalo lagi nakal. Tapi tetep aja ngerasa gimana gitu, kasian....
Gak berapa lama pintu dibuka trus valisha keluar sambil nyengir, trus ambil centong nasi & disimpen ke tempatnya. Mudah2an valisha belajar disiplin, jangan sampe masuk kamar mandi lagi ya dek....



sssstttttttt ini bukan valisha yg lagi dipenjara ama ortunya loh hehe.

17 komentar:

Gege said...

Iya say..anak seumuran Val emang kayak gitu.. Paling ntar sampe umur 3.5 tahun katanya..

Duh kita jauhan sih ya? aku ada buku yg judulnya "Disiplin tanpa kekerasan", isinya bagus tuh..kalo anak gini ngatasinnya gimana, kalo nakalnya gini, ada juga cara ngatasinnya.. coba cari deh, soalnya bukuku juga translate-an ke bhs indonesia.. so far membantu banget aku ngarahin zebby..

Gege said...

Judulnya "Disiplin Tanpa Teriakan atau Pukulan" alih bahasanya Rita Wiryadi, penerbit Binarupa Aksara. Kalo buku aslinya "Discipline Without Shouting or Spanking" by Jerry Wyckoff, Ph.D and Barbara C. Unell.
Mudahan ketemu yah, secara buat gw buku itu tuh primbon banget, kemana2 gw bawa.. Alhamdulillah cempluk selalu berhasil diatasi dengan cara di buku itu.. Gud luck yah bun..

Nia said...

Val, jgn suka ngambek ya ntar Mama bingung kalo Vale ngambek...

isma said...

sama rum, kyk shinfa. kdg gak ada apa-apa ngamuk gt aja. yg pnting jgn dilayani dg kemarahan say, ditanya aja baik2 kenapa kok dilempar etc... skrg shinfa agak mendingan tuh, merasa jurusnya gak mempan kali ya hehe..

salma said...

Hehehe.. Valisha cantik jangan suka buang² ya... tar bisa kena org lain..
Gpp kok bun, kali lagi masa²nya aja atau minta perhatian lebih, secara kan Valisha sering ditinggal...
Valisha kan anak baik, pasti deh ini sementara aja.

widie said...

hehe..samaan neh lagi ngga mau dikasih tau..kalo dikasih tau kaya disuruh ajah..makin kenceng aja gt..walah aku udah tanya sm orang tuaku katanya seh begitu..wajar palingan nanti semakin dia besar semakin tau omongan...

Kalo ancaman itu memang jalan sementara dijalanin aja dulu deh hehe..sekedar biar anak menjadi takut dan sedkit mendengar orang tua yaa...

kita saling belajar deh, aku jg sering bgt ngga sabar krn ulang anak hehe....

Ryu`s Mom said...

Val buang lagi yang bagusan ya...biar Ryu aja yg mungutin..lumayan kan klo dibawa ke rumah..hehehe.

Sama ajalah anak-anak suka gitu, yang penting diarahin aja..dan gag usah diancam ancam..bisa-bisa makin menjadi jadi lagi tantrumnya.

KLo aku klo Ryu kayak gitu aku liatin aja udah takut, dan biasanya langsung diam dengan sendirinya.

Ninie said...

WAduh kasian val di kurung di kamar mandi, kok gag takut jatuh, kepleset sih non.

Klo Arya pernah dikurung tapi di kamar eh malah keasyikan mainan lama2 ke tiduran hahahaha

farrel's mom said...

oalah qta koq mengalami hal yang sama siy, tapi klo Alel blm sampe tahap lempar or banting barang cuma marah2 mulu klo kemauannya gk diikutin, bikin mamanya bertanduk aja niy! Klo diliat dari wajahnya Vale gk ada tampang bandel tuh

Dhona said...

Koq sama nih problemnya sama aku. Semoga kita diberi kesabaran lebih ya..

STAR said...

pakai sistem token aja rum..
dulu gw ke adik bungsu gw begitu (karena baru dapet kuliahannya di kampus jd langsung dipraktekin).
yg perlu diinget si, bagaimana caranya penerapan disiplin yang dipilih tetap mesti ada konsistensi pelaksanaannya di rumah.

dulu si mama yang nggak tegaan.. tapi walau nggak seratus persen penerapannya berhasil, alhamdulillah si adek kl ke gw patuh tp bukan takut. kata nyokap, adek gw pinternya hanya kl ada gw. hehehhe.. gw selalu konsekuen dg yg gw bilang wl seddiiihhh banget kadang2 ngeliat dia nggak bisa dapet yg diinginkan..

semoga sukses dg vale ya..

Wati said...

wah... sama kayak raihan.. skrg jg suka ngamuk kayak gitu.. Fotonya valish itu lucu banget..spt lagi dipenjara hehehe...

primaningrum said...

sama!!! alifah sekarang sedang senengnya ngamuk gak karuan gitu... duh aku meluncur dulu neh ke gege, mo nanya soal buku!!

Keira Adzra Athayya said...

vale jng lempar2 dunk... kan tatut di kamer mandi...

Nunik said...

Hehehehe.... patut di beli tuh primbonnya Gege ya Mom...
Keiknya anak 2 tahun emang begono yah....

Bundanya Tiara said...

ga apa apa neng, nanti juga ngga kok. yang penting mah satu, menegakkan disiplinnya harus konsisten.... gut lak...

Ina said...

pernah juga ngalamin kayak gini, sempet naik darah juga. Biasanya sih aku sekali dua kali masih pela negurnya tapi kalo belon juga, teriakan bakal keluar deh, baru diem and nurut, kesian juga seenernya tapi gimana ya..?

Tapi ntar juga ada masanya baik lagi kok...sabar aja ya

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design