15 August 2007

Ngangkot

Tanggal 15 Agustus ini ada perayaan aneh yg mama rayain. Nah pas di tanggal ini mama akhirnya bisa & dibolehin (malah dipaksa) untuk jalan sendiri naek bis dari rumah ke kantor . Perayaan yg aneh kan . Gini nih cerita lengkapnya dek....


Mama kan ke jakarta bulan Februari 2004, jadi sejak nikah bulan Juli 2003 mama & papa tinggal jauh2an, mama di cimahi papa di bekasi. Mo keluar kerja nanggung cos ada gosip kalo kantor mama bakalan ditutup kan lumayan uang phknya hehe. Nah di bulan Februari diboyonglah mama ke Bekasi, masih numpang di rumah salah satu kakaknya suami. Sejak itu mama kan gak berani keluar rumah sendiri, udah kebayang lah kalo jakarta itu nyeremin, yg katanya kaki blom nginjek bener di tanah itu bis dah lari lagi. Pokoknya di benak mama gak kebayang deh mesti ngantor naek bis kan di bandung jarang bis. Udah gitu, papa juga nggak ngijinin mama pergi sendiri, jadi waktu itu kerjaan mama cuman diem aja di rumah, maen ama ponakan, mo ke bank aja gak boleh. Nah klop deh, takut + gak boleh. Jadinya berasa gak mandiri, boring bener di rumah.


Dulu mo interview, ke bank atau cuman mo ke indomaret aja dianterin papa, jadi kasian papa mesti stand bye buat istri tercintanya. Keterima di tempat kerjaan sekarang bulan Agustus 2005, setiap hari papa yg anterin padahal kantor papa dari rumah bekasi deket banget, jadinya papa mesti jalan pagi deh. Pindah rumah ngikut mertua ke graha raya bintaro, tetep anter jemput, tapi untungnya papa sekalian jalan jadi gak bolak balik.


Bulan Agustus 2006 papa pindah kerja ke balaraja, ya.... namanya juga mencari yg lebih baek jadi harus didukung ma istri & itu berarti mama harus pulang pergi sendiri. Orang kantor heboh, ngeledekin mama, katanya berani gak pulang sendiri. Mama sih berani kan dulu juga kemana2 sendiri. Sehari sebelum ngantor sendiri mama ditraining ama papa . Hari pertama sukses walo telepon krang kring nanyain kabar. Hari2 laennya juga sukses kok, ketakutan mama di awal dateng ke jkt udah jauh berkurang. Asal kitanya hati2 insya Allah gak bakalan kenapa2. Hikmahnya buat mama, mama jadi gak takut kemana2 sendiri, ke rs sendiri ma vale ok2 aja tuh, malah pernah vale di bawa ke kantor naek bis. Gak papa ya dek... biar berani.


Mama bilangin ke papa soal perayaan ini dia malah ketawa . Tapi ssssssssttttttt mama baru bisa rute dari rumah ke kantor, jangan tanya rute laen yak .

19 komentar:

Calysta Dhinda Oktarasya said...

Brarti ada acara makan2x dunk niy...kan ada perayaan..xixixixi..

Akhirnya brani jg ya jeng ngangkot sendiri...

salma said...

15 agust hari mama naik angkot? aneh juga, hihi rajin bener mama val nginget fisrt happen.

Tety said...

Wah ada perayaan naik angkot for the 1st time ya.....aya-aya wae xi..xi..

Luky said...

Hayo sekarang udah sanggup menaklukkan jakarta belum?? he.he.he...

Luky said...

Hi.hi.hi.kebalikan dengan aku, kemana mana sendiri en naek angkot or kendaraan umum (dr dulu masih single sampe sekarang). You're so lucky woman.

Ninie said...

Tadi naik angkot lagi ya say, ttdj ya angkot dijkt kan gag aman, waspadalah2 kt bang napi hhihii

benhardleroy said...

waa...ternyata mamanya valisha blom biasa naik angkot...hehe...apalagi kalo naik ke sumatera pasto blom pernah, naikkapal laut pernah ga, kelas dek...hihi...

ga enak mom...ga ush dicoba...
tapi naik angkot lumayanlah...
ajak aku makan2 perayaan nya dong hehe...

moga suksek dg rute2 selanjutnya yah...

bundanya i-an said...

SELAMAT yah... he..he...
walau brani teuteub hati2 ya neng...harus waspada...
he..he... aku tiap hari ngangkot ke kantor 2 jam (dago-dayeuhkolot) tapi lumayan jadi banyak kenalan he..he..

primaningrum said...

selamat ya!! kalo dah tahu triknya, aman kok. daku juga suka ngankot kok!!

widie said...

hahaha..lucu banget seh ceritanya..ngga berani keluar2 kl ngga dianterin.
tapi sekarang udah sukses dong ngapalin jalannya..ngga cuma ke kantor ajah kan..hihi...

Ryu`s Mom said...

Nah loh..masih was-was ya klo dilepas pergi sendiri.

Harusnya lg ada waktu sela, belajar peta Jakarta lagi tuh..

Honey said...

hai, salam kenal! Sip deh udah bs sendiri. Ibu kota memang lebih kejam daripada ibu tiri hehe

Nia said...

Sekarang dah makin ahli kan klo jalan sendiri kemana2..

isma said...

pertama rute rumah-kantor dulu, besok-besok rumah-mall, mall-salon, salon... hehe. baru deh papa bingung nyariin... :D selamat menjelajah yak!

Dhona said...

Selamat ya atas perayaan berani naik angkotnya. Perayaan mesti ada makan-makannya lho.

lierieh said...

horeeee berhasil... berhasil.... rumah... bis kota... kantor... hehe... ngikutin gaya dora....

Shazma said...

hayu..hayu..ngangkot bareng yukkk..hehe...hebad mama udh pinter yahh gak dianter papa yahh..

Mamah 'Little Aras' said...

hihihi ada juga yang spt itu, sanggup ke BlokM ama mangdu and glodok sendirian gak nih ? :D

bundazka said...

hihiiii lucu juga tnyt nih mama arum....anterin aku naek angkot juga dong...

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design