12 February 2007

Sekolah

Jaman sekarang susah ya cari sekolah???? susah uangnya maksudnya hehe abis sekolah sekarang tuh biayanya aneh2, heran deh . Biaya preschool aja dah mahal apalagi kuliah ya.... aduh naseeeeb .
Nah valisha kan mo 2 taun, rencana sih mo nyekolahin val, buat sosialisasi aja sih soalnya di rumah kan jarang keluar paling pagi atau sore, bergaul istilahnya hehe tapi itu kan terbatas. Di rumah paling ama neneknya atau mbak nyuci doang. Buat tempat sekolahnya kita dah nyari2, tadinya pengen ke tumble totts tapi mikir lagi kayaknya cari yg deket aja deh kan cuman buat maen doang. Lagian ntar yg ada malah ngemall melulu secara sekolahnya pas di depan itc. Gak perlu jauh2 deh & yang terpenting murah meriah aja, ntar aja kalo mo masuk KB baru dipikirin lagi biar sekalian TK & SDnya.
Jadi heran ya??? Dulu pas kita 2 taun ortu bingung gak ya cari sekolah?? kayaknya enggak deh, kalo dulu ya maen aja di rumah pasti ada aja temennya, gak perlu takut apa gitu dijamin aman. Dulu sih TK aja jarang, nah sekarang ada KB atau malah preschool atau apalah buat anak yg baru beberapa bulan. Blom lagi sekarang sekolahnya macem2 ada sekolah nasional, sekolah berbasis agama, sekolah negeri lah. berasa deh jadi orang tua.

5 komentar:

Mama Firza said...

emang pusying bu klo mikirin skul anak, firza ajah gw masukin ke KB yang deket rumah.. mur mer tapi pendidikan agamanya okeh punya.. baiknya mah emang di masukin skul, keliatan loh bedanya anak yang dah skul ma yang gag skul...

valisha said...

iya nih mama firza, ternyata emang pusing 7 keliling nyari skul padahal baru 2 taun yak??? kebayang kalo entar
Nah itu dia pengennya yg murmer tapi bagus hehe

Quadrangle said...

Se7 sama Mama Firza.

Hana (2thn7bln) dah sekolah n skrg bisa mewarnai (walo brantakan) :D

Salam kenal

STAR said...

waduh.., sayang pas kuliah psi perkembangan nggak nyimak tau gitu bisa bantu mama vale ya.. :( hikz.

say.., kl menurut gw si emg tugas perkembangan usia se vale jgn terlalu ditambah. gw si insyaallah ga terlalu bangga kl anak gw stres krn usia bermainnya direnggut untuk belajar. cari skul nya bener2 ya.. dekat n murmer bukan berarti jelek. mahal jg bukan jaminan bagus. biarin vale bebas mo masuk nggak nya. kl dibilang nggak nanamin disiplin nggak juga krn bukan cuman itu cara nanaminnya..

sbnernya banyak yg mo gw share rum.. tp di kantor aja yaxz..

valisha said...

to mama hana: nyari skulnya nih yg agak binun

to star: wah elu kuliahnya gimana sih??? pengennya tuh nyari sekolah yg masih taraf maen lah, gak usah ditargetin mecem2, sosialisasi doang daripada di rumah gaulnya ama ibu2 & nenek2 hehe

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design