11 May 2007

PR dari Bunda Key


Akhirnya dengan darah & air mata selesai juga mengerjakan tugas dari bunda key hehe pake hiperbola....



Tips memiliki anak supercerdas (menurut narasumber- dikutip dari Nova- Edisi??)

Menurut pertemuan para ahli, orang tua yang memiliki anak-anak supercerdas berkata :


1. Saya Senantiasa menjawab semua pertanyaan anak saya dengan sesabar dan sejujur mungkin

Kadang valisha nangis kalo mama tinggalin kerja, tapi mama juga gak mau pergi diem2, biar Valisha tau kalo mamanya kerja.

Mama: dek, mama kerja ya dadah

Val : Gak... gak... mulai deh mo nangis

Mama: nanti malem kan mama pulang sayang

Val : gak... sambil nangis deh


Mama: muah muah, ciumin pipinya, pergi deh sambil dadah padahal sedih liat valisha begitu




2. Saya bersikap toleran menghadapi kamar yang berantakan, jika ia belum menyelesaikan pekerjaannya

Valisha lagi asyik bawain berbagai macam barang ke kamar, tudung saji juga dibawa ke kamar, jadinya kamar jadi berantakan, tapi gak papa deh belajar lebih penting dari kamar yg berantakan, kan gak tiap saat.
Mama: dek, ayo beresin kamarnya, ambilin maenannya, masukin ke keranjang yak
Val : malah lonjak2 dikasur
Mama: speechless


3. Saya memberikan ia ruang atau sebagian dari ruang spesial buat dia

Kita masih sekamar bertiga, tempat valisha di pojokan beserta segala bonekanya, ada kalanya papanya pengen deket ama valisha, pengen melukin valisha, gak cuman emaknya doang hehe
Papa : dek, sini dong bobo deket papa
Val : gak sambil balik badan & balik ke tempatnya di pojokan
Papa : ayo dong sayang
Val : gak mau ..... trus balik lagi deh hehehe
Pokoknya kalo mo tidur mesti ditempatnya.

4. Saya mencintai dia bukan untuk keberhasilannya, tetapi karena dia adalah dia

Val : wan, to, ti, foy, fay, sik, epen, nam, ten
Mama : horeeeeeee tapi eight nya mana de....
Val : nyengir

5. Saya memberikan dia tanggungjawab yang bisa dikerjakannya

Setiap mo mandi valisha bertugas simpen baju kotornya di keranjang cucian tapi kalo disuruh neneknya masih gak mau

6. Saya menolong dia, agar dia dapat mengambil keputusan dan rencananya sendiri

Mama : Valisha mau susu atau mau yoghurt
Val : ogut
Mama: oke deh sayang, nih... awas tumpah ya

7. Saya bawa dia ke tempat-tempat yang menarik

Gimana ya???? cari tempat yg asyik tuh susah, kok baliknya mall lagi mall lagi tapi kita siasati dengan cara sering ngajak valisha jalan2 di sekitar rumah, maen di rumput, liatin anak2 maen bola, asik juga, valisha suka banget.

8. Saya ajarkan dia bagaimana caranya memperbaiki hal yang tidak dapat dikerjakannya.

Valisha mo buang sampah tapi susah buka tutupnya,
Val : mamaaaaaa
Mama: gini dek bukanya, diinjek trus buang deh sampahnya
Val : ma acih
Mama: sama2 sayang

9. Saya bacakan secara teratur buku atau majalah
Val : ma aca... aca... sambil bawa buku
Mama: sini, baca apa dek
Val : aya
Mama: ooooh buaya...

10. Sejak dini saya latih dia membaca

Papa: ini huruf apa de???
Val : A
Papa: pinter??? ini apa (papanya nulis huruf B)
Val : ngelirik ke mama minta bantuan, soalnya taunya baru huruf A, I sama O

11. Saya tidak pernah membandingkan dia secara buruk dengan orang lain

Dari bayi, valisha tuh badannya kecil, imut, tapi alhamdulillah sih sehat, jarang banget sakit, kalo ada acara kumpul bocah biasa deh ngeper liat yg lain badannya ndut2... tapi kita sih selama anaknya sehat gak terlalu dipusingin.

12. Saya berikan dia kesempatan ikut menentukan acara liburan

Kalo ini sih valisha masih pasrah, yang penting kalo dah pake pempers valisha dah tau kalo mo pergi. Tapi ntar lagi pasti udah bisa nentuin acara liburan kita.

13. Saya tidak pernah mempermalukan atau meledek dia untuk kesalahannya

Val : ma...... pipis
Mama: gak papa, tapi nanti kalo mo pipis bilang dulu yak
Val : iya ........ tapi sampai sekarang masih blom berhasil tuh toilet trainingnya, mungkin valisha blom siap

14. Saya biarkan dia bermain dengan berbagai tipe orang tanpa memandang latar belakang ras-nya

Valisha masih blom ngerti maen ama siapa aja, mama & papa juga dari suku yg berbeda tapi kita udah ngasih pengertian bahwa maen tuh sama siapa aja, Valisha malah asik maen ama anaknya mbak cuci yg suka dateng ke rumah tiap hari.

PRnya udah yak bund.... hadiahnya apa nih hehe

7 komentar:

Nunik said...

Mungil tapi kan cantik.. iya gag Val ;)...

Ryu`s Mom said...

Pinternya Valisha..Valisha suka buku buaya ya..klo Mama nggak suka sama buaya darat..iya kan Ma? *hehehe* Good luck buat Valisha yg imut..

Bunda Key said...

Wow hebat pe-er nya cepet dikerjain nya :)

si val pinter ya and seneng jak jak kan di kasur ya sama donk kayak daka n dade :) sekali2 jak jak kan bareng ya biar mama tambah speechless kasurnya bisa jebol :)

Hadiahnya apa ya hmmmm cipika cipiki aja ya eemmmuahhh emmmuahhh

Nia said...

Valisha seneng ogut ya?? Sama dong dgn tante ;)

farrel's mom said...

Val pinter deh dah bisa ngitung bhs inglis.. Bun mule ngasi ogut ke Val umur brp? daku blm pnah nyoba ngasi piyey tuh, padaal aku suka banged

Tety said...

Val sama tuh ma vasya, dari dulu ampe skrg mungil..., tapi gpp yg penting sehat & aktif ya ga' val

lirih said...

small is beatiful kan hehe...hm... rajinnya kerjain PR...

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design