26 August 2008

Janji

Di umurnya yg udah 3 taun 4 bulan, Valisha emang lagi lincah2nya, mungkin penasaran liat hal2 yg menurut dia unik tapi buat kita sih nyeremin soalnya bahaya. Dasar anak kecil gak ngerti arti bahaya jadinya kita mesti hati2 bener jagainnya kalo dia lagi maen. Biar Valisha ada tanggung jawabnya akhirnya kita minta valisha buat janji untuk gak ngulangin lagi hal2 yg menurut kita membahayakan.

Janjinya pake dua jari tangan trus sun... lucu deh liat caranya janji, tapi kalo lagi keras kepala, susaaaaaaah banget ngajak dia janji. Mesti pake rayuan maut dulu..

Ini nih contoh janji2nya valisha

Jangan suka maenin steker atau ambil bohlam dari lampu tidur
Ntah lagi iseng atau pengen tau valisha suka maenin steker (kabel colokan lampu tidur) yg ada di kamar, malahan pernah bohlam nya diambil padahal posisi steker masih nancep. Ngeri kan, lah mama aja suka gak berani ganti kalo lampu nya putus, Valisha malah suka maenin lampunya. Alhamdulillah sampe sekarang janji maenin bohlam udah ditepati tapi kadang ketauan tuh maen kabel... hmmmmmmm

Gunting cuma buat kertas
Tau kan kalo Valisha pernah potong poninya sendiri, setelah kejadian itu valisha janji gak maen gunting sembarangan. Sekarang sih Valisha nurut, kayaknya kapok tuh gunting rambut sendiri katanya dede jadi gak cantik hihihihi genit ya.

Gak coret2 tembok
Udah berulang kali dikasih tau kalo valisha gak boleh coret2 tembok, kalo nulis harus di kertas, udah beberapa kali bilang janji tapi kayaknya untuk yg ini agak susah deh. Setiap kita pulang kerja selalu ada 'karya seni'nya di tembok, seprei, meja, lemari. Untuk yg ini kita cuman bisa pasrah deh......... ini nih contohnya, valisha ngegambar di tembok kamar, katanya itu gambar dede hehehe mirip gak tuh.

Gak manjat2
Kalo di rumah seneng banget manjat2 korsi hanya buat joget2, atau mo nyalain lampu dapur. Ini juga susah disuruh nepatin janjinya, padahal jatoh udah, kejedot juga udah tapi namanya juga anak kecil ya seneng banget kalo manjat2.

Gak boleh motong2 taneman nini
Ngeliatin nini atau papanya yg motongin rumput atau tanaman kering di taman(mamanya gak pernah ngurusin taneman alias pemalesan hehe), valisha suka ikutan tapi kalo dia sih motongin daun yg masih ijo atau motongin bunga buat bikin rujak2an. Kan sayang tu tanemannya dipotongin, tapi ini juga susah dibilanginnya, gatel aja tangannya kalo ada bunga yg baru numbuh.

Kesimpulan: banyak gak nurutnya hehehe maklum lah anak segitu sih lagi seneng2nya maen & susah dibilangin.
Eh sekalian mo minta maaf kalo2 ada salah... kan ntar lagi mo puasa...... Maafin kita semua ya teman...

7 komentar:

widie said...

hihi baca janjinya vele lucu banget ngebayangin vale ini kaya akbar aja anak cowok gt lho..kirain cm anak cowok aja yg bandel yaa rupanya namanya anak2 sama aja dimana2 yaaa
semoga Vale inget atas janjinya yaaa

ENDRIYANI said...

Wah...Janjinya Vale banyak juga ya...Lincahnya sama nich kaya Talitha...Klo ketemu klop nich mainnya kali ya...!!!

Pokoknya janji valisha semua sama kaya yang suka Talitha lakuin...Dasar umur mirip....muka mirip...kelakuan pun mirip ya...hahaha

ke2nai said...

eh... iya ya... baru ngeh, t'nyata val itu mirip sama talitha ya.

Jd udah berapa janji yg udah di tepatin nie Val? Mom... 'met puasa ya.. mohon maap lahir & batin :)

Ryuta Ando said...

Duh janjinya banyak banget...bisa gag ya dipenuhin.

Vale pasti lagi lucu-lucunya nih and bikin gemes.

mama arya said...

Vale makin rajin yak, kreasinya heheheee ......


btw, emang anak seumuran Vale kadang susah dikasih tahu, tapi mama jng nyerah aja ayo semangat tuh nasehatin anak2 heehee ...moga2 nti bisa berhasil kok.

Febrie Pereiza said...

hihiih .. janjinya ditepatin gak yaa .. banyak amat .. wekeke ..

budhe Fakhrun said...

aha...nanganin anak pintar dan kreatif mang kudu kitanya yang lebih jenius hehe...

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design