16 September 2008

Bahasa baku

Baru ngeh kalo ternyata selama ini bahasanya valisha adalah bahasa yg baku, gak tau niru darimana, mungkin karena sehari2 sering nonton kartunnya playhouse disney, ya masih untung lah gak ngikutin sinetron2 yg bahasanya aneh2 confused. Jadi bahan becandaan sodara2nya , nggak papa sih, lucu kok, ini nih contoh2nya....

  • Kalo gak mau tuh pasti bilangnya 'tidak' (ngomongnya lucu deh) & kalo dibilangin sama mama suka jawab 'baiklah' cool
  • Kalo ada maenan lucu di mall lucu deh cara ngerayu mama buat beliin maenan.... " mama, liat nih.. ini kan cocok untuk anak2 ma" hehe razz pake kata cocok segala
  • kita lagi asik makan mangga nih, trus nawarin valisha, ini nih jawabannya....... " kurasa tidak ma".... ciye... gayanya ya wink
  • Kita berdua ke warung nih, trus mama bilang gini... 'anginnya gede ya de?' terus valisha bilang deh 'iya ma, angin berhembus kencang sekali' langsung nyengir deh mama lol
  • Valisha maen di kamarnya, trus nininya mau liat kamar tapi gak boleh masuk tuh sambil bilang 'jangan nini, kamarku sedikit berantakan' langsung deh nini keluar rolleyes
  • Mama lagi makan trus valisha nyeletuk 'keliatannya sedap ma' neutral
  • Lagi nonton higglytown heroes ada si tokoh kartun yang bilang 'huuuuuuuuuuu kacau' trus valish nyeletuk, 'kan gak boleh ya ma itu tidak sopan' rolleyes

Itu aja sih yg keinget, yg laennya lupa confused, pokoknya celotehannya bikin kita di rumah ceria terusssss & ini dia foto valisha terbaru....

15 komentar:

Anggorowati said...

hihihi...resmi sekale bahasanya.. sesuai dg EYD hehehe....

bundanya i-an said...

lucu banget... tau dari mana yah anak2 teh dapat bahasa-bahasa kaya gitu...

Azzah said...

huhhehhehe pinter dhe Vale, apa gak niru mama-nya thu ? :). vale tambah cakep lho klo rambutnya panjang

Nunik said...

Waduh Vale bahasanya keren ini mah gag perlu diajarin bahasa indonesia yang baek dan benar... hehehehehe

Ryuta Ando said...

Udah sekolah sih, pasti niru bu guru ya ngomongnya...

Vina Revi said...

JS Badudu pun bangga.

Vina Revi said...

eh, Kayla juga doyan banget nonton Disney Channel, Playhouse Disney, Cartoon Network dan entah apalagi itu saluran khusus anak-anak lainnya.

Dan akhirnya emaknye pun ketularan doyan nonton Disney serta ketagihan nungguin Disney Movie tiap jam 8.30pm (waktu Seoul). Kalo di Indo, diputer jam 6.30pm, ya? Hari ini tadi (19 September 2008) Ratatouille, kan? :)

ke2nai said...

nanti kalo udah sekolah nilai bahasa indonesianya pasi di atas 9 terus. Hehe...

widie said...

hhahahaha....kaya buku cerita aja kali gara2 dia sering baca buku cerita dongeng atau kartun2 berbahasa indonesia kali yaaaa

ya ngga papa sehh malah bagus kaannn cm jdnya lucu aja yaa hihi geli bayangin vale ngomong begitu....

Febrie Pereiza said...

hehehhe .. bahasa nya anak2 tuh emang ajaib ya .. kita aja suka gak ngerti asal muasalnya

Irma-MamaVian said...

hahaha lucu banget bahasanya Vale... bisa gabung tuh dengan polisi EYD..Jarang2 loh anak kecil berbahasa seperti Vale... Keren!

budhe Fakhrun said...

Whala...lucu banget tu De Vale...boleh dhonk...budhe diajarin...klo' deket De' Vare tentu hari-hari makin cerah...Selamat ya Mam...punya putri macam Vale...smoga sehat bahagia slalu dan tambah pinter bosone bikin suasana ceria....mmuaaaach...

ENDRIYANI said...

hahaha lucu bener...Pake Bahasa Indonesia yang baik dan benar...!!! Klo Talitha bahasanya malah suka aneh ngarang sendiri gak ngerti...!!!

lierieh said...

hehe..........lucu ya, anak2 tuh cepet banget nirunya

Luky Ekowati said...

hua..ha.ha..ha...aduh Rum..anakmu lucu banget sih...

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design