16 April 2009

Bohong

Gimana ya cara mendefinisikan kata2 bohong sama anak kecil??
Gini nih ceritanya, valisha udah ngerti kalo berbohong adalah dosa, tapi sebenernya dia nggak ngerti kalo bukan bilang bohongnya yg dosa tapi berkata yg nggak sesuai fakta itu yg gak boleh. Ini cuplikan percakapan mama & valisha

Mama : 'dek tadi tidur siang gak?'
Valisha : 'tidur ma'
Mama : 'Nini.. tadi valisha bobo siang ya, tapi kok udah ngantuk gitu' konfirmasi ke nini
Nini : 'boro2 tidur, maen terus kok dari tadi'
Mama : 'Eh ade bohong ya'
Valisha : 'Ih mama berdosa'
Mama : 'Kenapa'
Valisha : 'itu tadi bilang bohong, kan berdosa ma'
Mama : lah kok mama yg dibilang berdosa eek

Tuh kan bingung mamanya...

2 komentar:

ke2nai said...

bilang aja arti bohong sebenernya. trus kasih contoh juga. misalnya td valisha kan bilang tidur padahal gak tidur, itu namanya bohong. moga2 berhasil ya..:)

Luky Ekowati said...

hahahahahahah valisha lucu banget

 

Valisha , Tanisha & Kennysha Template by Ipietoon Cute Blog Design